Rabu, 25 Januari 2012

Jumat, 13 Januari 2012


Sistem Kelistrikan Fan Radiator Corolla
Sistem kelistrikan fan electric radiator mobil corolla terlihat jelas seperti pada gambar yang berbeda dengan system kelistrikan pada jenis kendaraan lain. Kalau belum memahami diagram tenti akan menjadi mudah dan terkuhat lebih aman.Pada diagram  tersebut terlihat bahwa switch temperature dalam keadaan dingin yakni menutup/menghubung yang berarti membuang listrik dari kunci kontak (15) yang menuju ralay ke ground dan berakibat relay tidak bekerja so pasti menjadi mati/tidak berbputar.
Untuk switch dalam kondisi pasas yakni switch akan bias membuka bias kita lihat pada gambar. Switch yang membuka/open mengakibatkan listrik 12 volt mengalir ke relay dan mengakibatkan relay yang      mengalirkan tegangan12volt (30)ke motor dan motor menjadi ON (berputar). Untuk nilai resistor pergunakan 2x (1k2-1k5 ohm), jadi resistor 0.5-1 watt di parallel, sehingga total resistor mendekati 680-560 ohm.
Rangkaian system ini berefek apabila sensor thermoswitch di lepas, maka fan radiator akan berputar.

SALAM PEMBUKA

Assalamu'alaikum Wr. W.b.

hi, para blogger. Saya pendatang baru dunia maya, saya ingin belajar tentang dunia maya dan seisinya.
Dan saya juga memposting tentang apa saja yang saya ketahui, Bila ada kesalahan dalam posting saya
harap komen, postingan saya.
Disekolah saya banyak menggali ilmu tentang otomotif, jadi saya memposting tentang otomotif.
terima kasih atas perhatiannya ya?

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles